Cara Tathering WiFi dengan Laptop


Dewasa ini segala aspek kehidupan tidak lepas dari internet. Internet menjadi sebuah teknologi yang secara global menyatukan berbagai hal. Internet bertransformasi menjadi sesuatun yang setiap individu membutuhkannya setiap hari. Internet memudahkan orang berinteraksi dimanapun dan kapanpun tentunya dengan berbagai perangkatnya. Internet adalah segalanya saat ini.

Salah satu kendala koneksi internet adalah portabelitas. Terkadang, ada situasi user yang tidak tercover oleh internet baik karena jarak dengan pemancar jauh maupun faktor internal karena ketidaksanggupan membeli paket. Penulis yang merupakan orang yang berkecimpung di dunia pendidikan pula melihat kendala-kendala tersebut.

Internet saat ini diperlukan di sekolah-sekolah. Selain sebagai jalan menuju sumber belajar, internet juga diperlukan untuk membangun sistem pendidikan yang transparan dan akuntabel. Misalnya ujian nasional, inventarisasi tenaga pendidik, sarana, prasarana, akreditasi, dan sebagainya. Maka dari itu internet saat ini betul-betul menjadi sebuah kebutuhan guru, siswa dan pegawai.

Guna mensiasati kendala portebelitas internet. Laptop saat ini juga bisa dipakai sebagai media tathering (berbagi koneksi) internet. Laptop yang sudah terhubung dengan internet dengan bantuan aplikasi bisa diubah menjadi modem. Berikut ini cara membuat laptop sebagai modem dengan aplikasi Connectify.

 COMING SOON