Latihan Soal Ujian Sekolah (US) Geografi tahun Pelajaran 2021/2022


Semester genap tahun pelajaran 2021/2022 telah dimulai sejak Januari 2022. Peserta didik menyambut pembelajaran dengan antusias karena di Bali sudah diijinkan PTM 100% dengan berbagai syarat yang secara faktual dapat diikuti oleh sekolah-sekolah di Bali. Namun siapa sangka, minggu awa Pebruari pembelajaran jarak jauh kembali dilaksanakan karena naiknya kasus Covid-19 varian Omicron khususnya di Bali.

Walaupun demikian, pembelajaran tetap dapat terlaksana dengan lancar. Pada akhir semester ini, anak kelas XII akan memasuki masa-masa ujian untuk menentukan kelulusannya pada jenjang SMA. Satuan pendidikan menyelenggarakan beberapa ujian diantaranya Ujian Praktik dan Ujian Sekolah. Pelaksanaannya ditentukan masing-masing sekolah dengan pertimbangan keputusan MKKS di wilayahnya.

Guna mempersiapkan ujian sekolah terutamanya Mata Pelajaran Geografi, berikut ini soal-soal yang dapat dipelajari. Harapannya adalah tentu ketika ujian yang sebenarnya berlangsung, peserta didik memiliki kesiapan mental dan materi menghadapinya. Adapun tujuannya adalah memperoleh nilai yang bagus dan dapat lulus pada pengumuman kelulusan yang akan disampaikan bulan Mei 2022.