Mediakomen dan Manfaatnya bagi Rating Sosial Media

 


Perkembangan peradaban manusia tidak terlepas dari teknologi. Semakin majunya teknologi, maka semakin tumbuh pula peradaban manusianya. Kedua indikator tersebut saling berpengaruh bahkan sangat erat. Sampailah pada titik saat ini, manusia sedang mengalami masa-masa perkembangan teknologi ke arah digital, big data, internet of think. 

Bidang pekerjaan pada era digital tidak hanya berbentuk fisik, seperti teknisi, kuli bangunan, spoir, tukang pos, petani maupun guru dan pegawai. Bidang pekerjaan sekarang juga sudah merambah kepada dunia kreatif yang menggunakan bantuan aplikasi perangkat lunak  (software). Aplikasi berjamuran guna membantu kerja manusia agar lebih efisien dan presisi. Mulai dari media percakapan, media berita, video, gambar, meme sampai pada virtual reality dan hologram. Namun yang sekarang masih tren adalah media sosial untuk percakapan dan memajang video serta gambar. Generasi muda Indonesia harus ikut di dalamnya sebagai bentuk penyaluran kreatifitas dan inovasi. Alih-alih mengupload konten, pemuda pemudi saat ini bisa saja jadi public figure secara digital yang dicontoh dan diikuti (follow) banyak orang.

Berbicara mengenai public figure, pengaruh positifnya yang ditebarnya harus diikuti dengan promosi-promosi yang masif di dunia maya. mengapa demikian? Karena dunia maya mempunyai kecepatan yang tinggi dalam penyebarluasan informasi. Sepersekian detik Anda membagikan informasi, maka informasi itu telah tiba langsung secara broadcast kepada ribuan orang. Nah, guna menambah rating dan mengekvansi pengaruh baik tersebut, sekarang hadir Mediakomen yang dapat membantu para konten kreator dan calon pemimpin di masa depan. Mediakomen adalah salah satu platform jasa yang bergerak sangat baik dalam bidang engagement rate. 

Public figure dapat menggunakan sosial media seperti Instagram dan Youtube. Besarnya pengaruh di media tersebut tergantung dari like, komen, subscibe, dan share serta jumlah penonton setiap kontennya. Semakin banyak like, komen, subscibe, dan share serta viewer, maka semakin memancing orang (netizen) untuk mengikuti Anda sebagai public figure. 

Salah satu media yang bisa dibantu Mediakomen untuk meningkatkan rating adalah Toko Offline di Google Maps. Jika Anda memiliki sebuah toko offline, maka lokasinya harus diketahui oleh calon konsumer. Review yang berkelas dari Mediakomen sangat penting dalam mempromosikan toko Anda.  Semakin baik review maka akan semakin meningkatkan ketertarikan orang untuk mencoba produk dan jasa yang ditawarkan.

Layaknya yang terjadi dengan Butik Ibu Saya. Ketika pertama berada di Google Maps, sangat sulit untuk muncul dengan lattering yang besar di Google Maps. Perlu scroll yang banyak sampai kita menemukan lokasinya. Usaha scroll seperti itu adalah hal yang dibenci oleh calon konsumer. Mereka akan lebih tertarik mengunjungi toko-toko offline di Google Maps dengan engagmnet rate yang bagus dan sekali klik.

Sejak joinnya Toko Butik Ibu saya, ternyata Mediakomen betul-betul mampu meningkatkan engagmnet rate lokasinya pada Google Maps. Setiap bulan, hampir ribuan calon konsumer menemukan lkasi butik dalam Google Maps dengan mudah. Saya selalu mendapat laporan yang baik dari Google Analystic. Semoga hal seperti ini serin terjadi dan butik yang kami pasarkan laku keras.

Saya sarankan, bagi Anda seorang pengusaha UMKM yang usahanya berbasis perumahan maupun ruko agar ikut menggunakan jasa Mediakomen untuk meningkatkan engagmnet usaha Anda. Saat ini promosi pada media konvensional seperti banner sudah kurng efektif mengingat biaya, tenaga, dan waktu yang dikeluarkan. Media sosial adalah senjata utama meningkatkan penjualan produk Anda di era digital seperti ini. Apalagi kedepannya akan digadang-gadang e-money dan semua transaksi tidak ada yang bersifat tunai. Disinilah segera mungkin Anda mempromosikan toko Anda lebih awal dari yang lainnya dengan Mediakomen.

Bagaimana join ke jasa tersebut? Mari simak video berikut ini.