Cara Samsat Tanpa Antre Terbaru

Para pembayar pajak adalah masyarakat yang pastinya punya mata pencaharian. Mata pencaharian contohnya seperti guru, polisi, hakim, jaksa, petani pedagang, buruh, dll. Dalam melaksanakan pekerjaannya terkadang sedikit mendapatkan waktu senggang di hari dan jam efektif. Apalagi dibenturkan dengan kegiatan membayar pajak.

Saat ini telah muncul berbagai inovasi pembayaran pajak. Salah satunya pembayaran pajak melalui mobile banking. Mobile banking dapat dilakukan melalui berbagai bank. Pada kesempatan kali ini, penulis akan share cara samsat tanpa antre dengan akun mobile banking Bank BPD Bali. Bagaimana caranya? Mari simak deksripsi berikut ini.



1. Buka Aplikasi Mobile Banking, masukan User ID dan Password


2. Pilih Simpeda Gaji E-Banking


3. Pilih Pembayaran


4. Pilih Pembayaran Samsat Bali


5. Masukkan informasi kendaraan yang ingin disamsat yaitu No Kendaraan, Nomor NIK, dan 5 digit akhir nomor rangka.


6. Klik Lanjutkan dan masukkan PIN Anda. Setelah transaksi sukses ccek e-mail dan download bukti pembayaran. Print bukti pembayaran disertai fotocopy KTP. Masukkan semua ke dalam sebuah map. Jangan lupa juga bawa STNK Asli.

7. Datang ke kantor samsat terdekat. Segera meluncur ke loket VAST. Setor berkas dalam map tersebut dan tunggu beberapa menit. Akhirnya pengesahan samsat kendaraan Anda selesai tanpa antre. Sekian tulisan ini semoga bermanfaat.